Prospek Pengembangan Desa

Sejak kemerdekaan Republik Indonesia hingga saat ini, keberadaan Desa seakan timbul tenggelam dalam arus gelombang politik rezim yang memerintah. Padahal sejarah menunjukkan bahwa Desa telah eksis jauh sebelumnya sebagai suatu kesatuan masyarakat hukum adat dalam ikatan pola administrasi pemerintahan, ekonomi dan sosiologis yang mandiri sebagai wujud dari otonomi asli, yang berasal dari asal-usul dan adat istiadat setempat. Dengan berbagai tuntutan perubahan dan perkembangan yang dihadapi saat ini, bagaimanakah seharusnya bentuk otonomi desa kedepan? Mestikah bertahan sebagaimana wujud otonomi aslinya dahulu kala, ataukah beradaptasi dengan konsep otonomi pemberian dari Pemerintah supradesa dalam wujud Otonomi Tingkat III ?

Buku ini sangat relevan dan menarik karena mengulas secara komprehensif perkembangan, kondisi aktual, prospek pengembangan Desa kedepan, serta penyusunan kebijakan perencanaan dan pembiayaan dalam bentuk konsepsi Rencana Umum Pengembangan Otonomi Desa dan Pengaturan ADD.

Penerbit : Fokusmedia
Tahun Terbit : 2007
Ukuran Buku : 16 x 24cm
Halaman : 6 + 210
Pengarang : Prof. Sadu W, M. Irwan Tahir
ISBN : 979-3519-63-0

1 Comment

  1. Terima kasih untuk blog yang menarik

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>